My Journey – Belitung (BB10DI) - 4 Days

The Window of New Experience

Paket tour My Journey dirancang sebagai paket yang memberikan pelayanan terbaik bagi para pecinta photography dan keindahan. melalui My Journey Indonesia, para pesreta akan disuguhkan dengan berbagai daya tarik dan spot keren yang memanjakan mata, sehingga akan memberikan pengalaman baru dalam berwisata yang tak terlupakan.

Belitung atau Belitong, lebih dikenal dengan sebutan billiton adalah sebuah pulau di lepas pantai timur Sumatera, Indonesia, diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata. Kata Belitung diambil dari bahasa lokal yang berarti siput laut. Pulau Belitung terbagi menjadi dua kabupaten, yaitu Kabupaten Belitung, dengan Tanjung Pandan sebagai  ibukotanya; dan Kabupaten Belitung Timur, dengan Manggar sebagai ibu kotanya.

Meski tidak sepopuler Bali atau Lombok, Belitung diberkati dengan beberapa pantai terbaik negeri ini. Pasirnya lembut dan seputih gula, bahkan ada yang berpendapat kalau pasir di sini lebih putih daripada di Bali. Belitung juga dikelilingi lebih dari 100 pulau kecil. Hampir semuanya dihiasi pasir putih dan bebatuan granit, dan hanya  sedikit yang berpenghuni. Satu pulau khususnya, Pulau Lengkuas adalah situs dari mercusuar antik abad ke-19.  Light House dibangun pada masa kolonial Belanda dan menawarkan pemandangan indah dari daerah tersebut.  Pulau Burung (Burung), Pulau Babi (Babi), Pulau Pengadaran, Pulau Lutung, Pulau Kera (Kera) dan Pulau Jenang, adalah beberapa pulau kecil yang menawarkan pengalaman luar biasa.



Itinerary

Day 1
ARRIVAL - CITY TOUR

Setalah seluruh peserta tiba di Tanjung Pandan, akan diajak untuk mencicipi Mie Belitung asli yang lezat dilanjutkan menuju Danau Kaolin yang sangat terkenal sebagai spot photo yang instagenic, dengan danau berwarna turqoiise green yang sangat indah untuk di abadikan.
dilanjutkan mengunjungi museum, rumah tradisional, dan yg terakhir adalah Tanjung Tinggi yang populer sebagai lokasi syuting laskar Pelangi, guna menikmati pantai berpasir putih yang dilengkapi dengan bebatuan granit raksasa yang menanah keindahan pantai Tanjung Tinggi.

Day 2
HOPPING ISLAND

Setelah sarapan, para peserta akan diajak untuk tur ke berbagai pulau kecil nan indah di Belitung. Suasana pantai Tanjung Kelayang yang sangat tenang di pagi hari merupakan perpaduan yang sempurna sebagai objek photography.
Setelah beberapa saat, para peserta akan memulai perjalanan dengan perahu nalayan tradisional menuju Pulau Garuda dan Pulau Batu Berlayar, sebuah gugusan pulau dengan susunan Batu Granit raksasa yang seolah muncul dari permukaan laut. Sebuah objek foto yang menarik untuk di abadikan.

Berlanjut ke Pulau pasir, ebuah pulau yang hanya muncul ketika surut. Dilanjutkan menuju ke Pulau Lengkuas, sebuah pulau indah dan unik yang dilengkapi dengan sebuah mercusuar tua yang didirikan pada tahun 1883. Dengan sedikit usaha menaiki ratusan anak tangga menuju ke puncak mercusuar, maka anda akan disuguhkan pemandangan 360 pulau Lengkuas yang sangat menakjubkan. Sebagai bonus para peserta diperkenankan untuk melakukan snorkeling di sekeliling pulau utuk menikmati keindahan bawah laut dengan gugusan karang dan ikan-ikan yang indah.

Setelah makan siang Peserta akan dibeikan waktu bebas untuk mengeksplorasi pantai Tanjung kelayang sebagai bahan pembuatan konten kompetisi foto dan video.

Day 3
LEEBONG ISLAND TOUR

Pulau Leebong terletak di barat daya Pulau Belitung. Leebong adalah pulau seluas 37 hektar, terletak 3 kilometer dari daratan pulau Belitung. Hanya 1 jam penerbangan dari Jakarta, pulau ini dikenal sebagai salah satu pulau yang menakjubkan dengan keindahan alamnya. Dikelilingi oleh hamparan pasir putih yang luas, dengan kekayaan hutan tropis alami yang unik dengan daun simpor yang unik, dikombinasikan dengan mangrove membuat pulau ini begitu indah.
Di Pulau Leebong anda diajak touke kawasan mangrove dan pulau pasir. di Leebong seluruh peserta bisa menikmati fasilitas snorkeling, sepeda, canoeing, kayaking, stand paddling, Tennis meja, dan disuguhkan makan malam Barbeque di pinggir pantai. Sebuah pengalaman berlibur yang tak akan terlupakan.

Day 4
TRANSFER OUT - END of TOUR

Setelah Sarapan pagi di Hotel, langsung check-out. hari ini peserta akan kami ajak mengunjungi pasar nelayan dan rumah adat Belitung. dan free time di Tanjung Pendam sampai tiba waktu untuk diantar ke Bandara HS Hanandjoeddin untuk kembali ke Jakarta. Tour selesai bersama My Journey Indonesia.

Tour Conditions

Includes

  • Antar jemput Bandara H.A.S. Hanandjoeddin - Tj. Pandan
  • 4 stars Hotel ( twin sharing)
  • Transportasi Full AC sesuai jumlah peserta dengan driver berpengalaman
  • Boat untuk Hopping Island
  • Life vest + Mask + Snorkel
  • Coffee & Meals
  • Tiket masuk dan parkir tempat wisata
  • Air Mineral (1 botol 600ml/pax/hari)

Excludes

  • Tiket Pesawat
  • Penambahan menu makanan di luar paket
  • Oleh-oleh dan pengeluaran pribadi (ex : laundry, minibar, room services meal)
  • Tips driver, guide, boat guide
  • HTM Museum Kata Andrea Hirata

Overview

Ukuran Pulau Belitung tidak terlalu besar, sehingga beberapa titik menarik di pulau itu bisa dicapai dalam waktu kurang dari dua jam dari Tanjung Pandan. Namun, tidak ada Taxi dan angkutan umum di pulau itupun sulit ditemukan, jadi satu-satunya cara praktis untuk berkeliling adalah dengan menyewa mobil atau sepeda motor.

Highlights

  • Pantai Tanjung Tinggi, terkenal lewat film Laskar Pelangi. Berada di sisi utara Pulau Belitung, atau 37Km dari ibu kota Tanjung Pandan. Bentuknya yang menyerupai lekukan busur dan posisi batu granit di bagian-bagian tertentu, tampak seperti diatur, dan inilah bagian yang paling menariknya. Gelombang dan arus sangat kecil sehingga sangatlah aman untuk bermain di pantainya.
  • Pulau Lengkuas, berada di sebelah utara Pulau Belitung, Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 30 menit untuk menyeberang ke pulau ini. Hal yang menarik dari Pulau Lengkuas adalah mercusuar yang menjulang tinggi di tengah-tengah pulau. Mercusuar ini sudah berdiri sejak tahun 1882. Dari atas mercusuar ini, Anda bisa menikmati pemandangan keindahan pantai-pantai di Belitung dari ketinggian.
  • Danau Kaolin, merupakan keindahan tempat ini merupakan perpaduan antara air danau berwarna biru dan kaolin berwarna putih
  • Museum Kata Andrea Hirata adalah museum literatur pertama di Indonesia. Di sini, Anda bisa menyaksikan koleksi tentang film Laskar Pelangi. Anda bisa menemukan berbagai karya Andrea Hirata di museum ini. Ada sebuah cerpen khusus yang dibuat oleh Andrea Hirata yang tidak diterbitkan umum, dan hanya bisa Anda baca di sini.
Apakah aman untuk transaksi di DISCOVER INDONESIA?

Discover Indonesia menggunakan protokol Secure Sockets Layer (SSL). SSL menyediakan setiap pelanggan keamanan penuh dengan kebebasan untuk belanja online tanpa rasa khawatir mengenai kemungkinan pencurian informasi kartu kredit. Sistem enkripsi online ini setara dengan kombinasi penguncian nyata yang memiliki lebih dari satu juta milyard kombinasi, jumlah yang harus dipecahkan oleh seseorang untuk dapat membuka informasi.

Mengapa tidak ada nama hotel yang digunakan di dalam itinerary tour?

Daftar final hotel yang digunakan dalam tour baru akan kami kirimkan paling lambat 2 (dua) minggu sebelum keberangkatan tour.

Mengapa tidak ada jadwal penerbangan di dalam itinerary tour?

Biaya ticket penerbangan tidak termasuk kedalam paket tour, akan tetapi kami akan membantu untuk melakukan issued ticket dari paket yang telah dipesan. Jadwal final penerbangan yang digunakan baru akan kami kirimkan setelah Anda memberikan down-payment terhadap pesanan yang Anda lakukan.

Apabila Anda tidak menerima konfirmasi dari kami setelah melakukan pembayaran

Anda dapat langsung menghubungi kami baik melalui aplikasi Whatsapp atau mengirim email kepada kami melalui ‘contact us’ yang terletak di menu utama ataupun menghubungi kami di 087796515586 dengan bagian e-commerce website Discover Indonesia. Kami akan langsung membantu Anda untuk mengatasi masalah yang Anda hadapi.

Mengenai refund, perpanjangan atau penggantian tanggal, yang telah dibeli di DISCOVER INDONESIA

Perpanjangan dan atau penggantian tanggal dapat dilakukan sebelum DISCOVER INDONESIA melakukan konfirmasi issued ticket pesawat dan booking hotel, serta dapat di refund dan akan di kembalikan sebesar 100% dari total biaya tour (tidak termasuk ticket penerbangan) yang dibeli dari DISCOVER INDONESIA. Namun apabila DISCOVER INDONESIA telah melakukan issued ticket dan booking hotel, biaya dapat di-refund maksimal sebesar 50% dari total biaya tour (tidak termasuk ticket penerbangan).

Map of Belitung

You can send your enquiry via the form below.

My Journey – Belitung (BB10DI)
Price From
Rp4.600.000 Per Person
Rp3.850.000 Per Group Tariff (Min 4 pax)
Add Travelers
Adult
Rp4.600.000 Per Adult
Group Tariff (Min 4 pax)
Rp3.850.000 Per Group Tariff (Min 4 pax)
Need Help With Booking? Send Us A Message

Trip Facts

  • Rp. 3.850.000 (minimum 4 pax)
  • Minimum 2 Pax
  • Excellent
  • Belitung
  • Coach - Car - Shuttle
  • 4 Stars Hotel (twin sharing)
  • Photography, sightseeing, Cultural, Culinary, Nature Attraction
  • Soekarno Hatta International Airport
  • Tanjung Pandan
  • Individual, Group, Family, Student
  • Breakfast - Lunch - Dinner
  • Bahasa Indonesia, English
Translate »