Komodo Island Liveaboard (BFA01DI) - 3 Days

Komodo National Park

Terletak diantara Sumbawa dan Flores, pulau Komodo dan Rinca adalah daya tarik utama dari Taman Nasional Komodo yang diakui UNESCO. Bentuk perbukitan bergerigi di pulau-pulau itu, yang dilapisi sabana dan dibatasi dengan hutan bakau, adalah rumah bagi komodo atau ora prasejarah, kadal terbesar didunia.

Pulau Padar, berlokasi strategis antara Komodo dan Rinca, adalah spot fotografi favorit yang sangat indah, memberi reward bagi mereka yang diharuskan menaiki tangga untuk mencapai puncak spot foto, yang akan disuguhkan pemandangan tiga teluk menakjubkan yang bertransisi dari warna biru laut ke biru safir.

Pulau-pulau terpencil ini dikelilingi oleh perairan paling bergejolak di Indonesia. Pertemuan arus hangat dan dingin dan mengembak biakan iklim termal yang bergisi dan gelombang pasang surut yang menarik banyak kelompok pelagis, termasuk lumba-lumba, hiu, pari manta, dan paus biru. Terumbu karang di sini sebagian besar masih asli. Dengan beberapa penyelaman terbaik di dunia, tidak mengherankan jika liveaboards melintasi perairan ini antara bulan April dan September sebagai periode menyelam terbaik.



Itinerary

Day 1
LABUAN BAJO – MENJERITE - P. KELOR – P. KALONG (L-D)

Setibanya di bandara Labuan Bajo, pramuwisata kami akan menyambut Anda dan mengantar ke pelabuhan tempat kapal menunggu untuk berlayar ke Spot Snorkeling Menjerite. Setelah itu, anda berlayar menuju Pulau Kelor. Di pulau ini anda akan menikmati hamparan pasir putihnya dan melihat aneka hayati bawah air yang mudah ditemukan dipesisir pantai. Setelah itu Anda meninggalkan Pulau Kelor dan berlayar menuju Pulau Kalong di mana Anda akan mengagumi ribuan kelelawar yang terbang meninggalkan pulau itu saat matahari terbenam yang akan membuat hari Anda sangat romantik. Di sini anda akan bermalam di atas kapal. (MS, MM)

Day 2
P. PADAR – P. KOMODO - PANTAI PINK – MANTA POINT – TAKA MAKASAR (B-L-D)

Pagi-pagi sekali, anda akan berlayar ke Pulau Padar. Selama berlayar, anda akan disuguhkan makan pagi. Sesampainya di Pulau Padar, Anda akan berjalan mendaki perbukitan di Pulau Padar menuju titik tertinggi pada jalur trekking untuk menikmati panorama Pulau Padar dengan latar belakang laut dari ketinggian. Kembali ke kapal, dan Anda akan berlayar menuju Pulau Komodo. Setibanya di pulau Komodo, anda akan masuk jalur trekking dari Loh Liang bersama Ranger Taman Nasional. Di tempat ini, anda kembali diajak berjalan menyusuri jalan setapak untuk melihat habitat alami Varanus Komodoensis. Juga kerbau hutan, burung gosong, rusa, babi hutan dan hewan-hewan endemis Pulau Komodo lainnya. Kembali ke kapal, sambil menikmati makan siang, anda akan berlayar menuju Pink Beach, tempat anda berkesempatan untuk berenang atau snorkeling di pantai yang berpasir kemerahan. Tempat ini dikenal sebagai titik terbaik untuk snorkelling karena memiliki corals dan biota laut serta ikan-ikan yang warnanya beraneka ragam. Pelayaran dilanjutkan menuju Manta Point, tempat bermain Manta Ray. Dalam kesempatan tertentu, anda dapat menjumpai beberapa Pari Manta yang dengan indahnya sedang bermain mencapai permukaan laut (munculnya hewan indah ini sangat tergantung pada situasi laut). Setelah itu anda akan menuju Taka Makasar (Taka=Karang). Tempat ini merupakan atoll kecil dengan hamparan pasir putih yang membuatnya nampak Indah. Bermalam di atas kapal. (MP, MS, MM)

Day 3
PULAU KANAWA - LABUAN BAJO -OUT (B)

Sambil menikmati makan pagi anda berlayar menuju Pulau Kanawa. Setiba di Pulau Kanawa, anda berkesempatan untuk snorkelling di tempat yang telah disediakan. Tempat ini terkenal dengan coral laut dangkal dan beraneka warna ikan. Selanjutnya anda berlayar kembali menuju Labuan Bajo. Setibanya di Pelabuhan Labuan Bajo, pemandu kami akan mengantar Anda ke bandara untuk kembali ke tujuan Anda berikutnya atau pulang ke kota anda. (MP)

Tour Conditions

Includes

  • Private Transfers
  • Akomodasi 2 malam di atas kapal Private Charter AC Cabin Semi Phinisi Boat (bed based on sharing)
  • Makan sesuai itinerary (B = Makan Pagi, L = Makan Siang, D=Makan malam)
  • Biaya masuk obyek wisata, donasi dan parkir
  • Biaya masuk Taman Nasional Komodo, Ranger dan Retribusi
  • Peralatan snorkelling dan retribusi snorkelling
  • Pemandu wisata

Excludes

  • Tiket pesawat
  • Makan yang tidak tertera dalam program perjalanan
  • Pengeluaran pribadi seperti telepon, tip, minuman, dll
  • Asuransi perjalanan wisata
  • Biaya tambahan masuk Taman Nasional Komodo pada hari libur : Rp 75.000 per orang per hari
  • Biaya tambahan untuk ijin kamera professional/drone
Apakah aman untuk transaksi di DISCOVER INDONESIA?

Discover Indonesia menggunakan protokol Secure Sockets Layer (SSL). SSL menyediakan setiap pelanggan keamanan penuh dengan kebebasan untuk belanja online tanpa rasa khawatir mengenai kemungkinan pencurian informasi kartu kredit. Sistem enkripsi online ini setara dengan kombinasi penguncian nyata yang memiliki lebih dari satu juta milyard kombinasi, jumlah yang harus dipecahkan oleh seseorang untuk dapat membuka informasi.

Mengapa tidak ada nama hotel yang digunakan di dalam itinerary tour?

Daftar final hotel yang digunakan dalam tour baru akan kami kirimkan paling lambat 2 (dua) minggu sebelum keberangkatan tour.

Mengapa tidak ada jadwal penerbangan di dalam itinerary tour?

Biaya ticket penerbangan tidak termasuk kedalam paket tour, akan tetapi kami akan membantu untuk melakukan issued ticket dari paket yang telah dipesan. Jadwal final penerbangan yang digunakan baru akan kami kirimkan setelah Anda memberikan down-payment terhadap pesanan yang Anda lakukan.

Apabila Anda tidak menerima konfirmasi dari kami setelah melakukan pembayaran

Anda dapat langsung menghubungi kami baik melalui aplikasi Whatsapp atau mengirim email kepada kami melalui ‘contact us’ yang terletak di menu utama ataupun menghubungi kami di 087796515586 dengan bagian e-commerce website Discover Indonesia. Kami akan langsung membantu Anda untuk mengatasi masalah yang Anda hadapi.

Mengenai refund, perpanjangan atau penggantian tanggal, yang telah dibeli di DISCOVER INDONESIA

Perpanjangan dan atau penggantian tanggal dapat dilakukan sebelum DISCOVER INDONESIA melakukan konfirmasi issued ticket pesawat dan booking hotel, serta dapat di refund dan akan di kembalikan sebesar 100% dari total biaya tour (tidak termasuk ticket penerbangan) yang dibeli dari DISCOVER INDONESIA. Namun apabila DISCOVER INDONESIA telah melakukan issued ticket dan booking hotel, biaya dapat di-refund maksimal sebesar 50% dari total biaya tour (tidak termasuk ticket penerbangan).

You can send your enquiry via the form below.

Komodo Island Liveaboard (BFA01DI)
Price From
Rp6.985.000 Per Person
Rp17.480.000 Per Group (4 pax)
Add Travelers
Adult
Rp6.985.000 Per Adult
Group (4 pax)
Rp17.480.000 Per Group (4 pax)
Need Help With Booking? Send Us A Message

Trip Facts

  • Rp. 4.370.000/pax (group/4 pax)
  • Minimum 2 Pax
  • Medium
  • Liveaboard
  • Labuan Bajo
  • Liveaboard
  • Phinisi Boat
  • Sightseeing, Cultural, Culinary, Nature Attraction, Adventure
  • Soekarno Hatta International Airport
  • Komodo Airport
  • Individual, Group, Family
  • Breakfast (B) - Lunch (L) - Dinner (D)
  • Bahasa Indonesia, English
Translate »