Gowes Belitung with Garuda Indonesia – (Minimal 4 Pax) – BB08DI - 3 Days

Road Cycling Never Been This Fun Before!

Salam Sahabat GOWES, nikamti keseruan bersepeda dan GOWES di lintasan Pulau Belitung dengan view pantai yang exotic dan keseruan wisata menarik di Private Island yang bernama LEEBONG ISLAND dan tentunya Gratis biaya bagasi Sport Equipment dari Garuda  Indonesia.



Itinerary

Day 1
ARRIVAL -TANJUNG PANDAN –LEEBONG ISLAND

15.20 Preparation and Bike Installation Start
16.00 Start Gowes straight towards to Tanjung Ru via Sungai Samak (42 KM)
17.30 Arrive Tanjung Ru and directly go to Leebong Island by boat
18.00 Arrive Leebong Island –Check in Villa –RefreshBBQ
19.00 BBQ Dinner at the beach Night
20.00 Night activity at the beach –Free time

Day 2
LEEBONG ISLAND –TJ. KELAYANG

07.00 Breakfast
07.30 Tour to Mangrove and Pulau Pasir Free time
10.30 Check out Leebong
11.00 Arrive Tanjung Ru then directly gowes to Tanjung Pandan (32KM)
12.30 Arrive Tanjung Pandan -Lunch
13.15 Continue Gowesto Danau Kaolin –Photo Stop
13.45 Continue Gowes toTanjung Kelayang (28 KM)
14.30 Arrive Tanjung Kelayang
15.00 Hopping Island (Pulau Batu berlayar, Pulau Lengkuas)
17.45 Back to Hotel -Refresh
19.00 Dinner -Free Time at Tanjung Pandan

Day 3
TANJUNG PANDAN –BACK TO JAKARTA

07.00 Breakfast
08.30 Visit Rumah Adat Belitung
09.30 Museum
10.30 Foto Stop to Blue Lake (Danau Kaolin)
12.00 Lunch with Mie Belitung
13 .00 1Shoping at souvenirs market
14.30 Transfer to Airport
16.10 Back to jakarta

Includes

  • Hotel Fairfield by Marriot & BW Suite (twin sharing)
  • Visit Leebong Island
  • 1 Night at Villa Chicas Leebong Island
  • Breakfast – Lunch –Dinner
  • Guide & Technician
  • Transportation (AC)
  • Boat to Hopping Island
  • Kayak, Canoe, Stand Paddle, Snorkeling
  • Entrance Ticket

Excludes

  • Flight Ticket
  • Personal Expenses
  • Extra meals and beverages
  • Laundry, Mini bar at Hotel
  • Tipping

Overview

Belitung, atau Belitong (bahasa setempat, diambil dari nama sejenis siput laut), dulunya dikenal sebagai Billiton adalah sebuah pulau di lepas pantai timur Sumatra, Indonesia, diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata. Pulau ini terkenal dengan lada putih (Piper sp.) yang dalam bahasa setempat disebut sahang, dan bahan tambang tipe galian-C seperti timah putih (Stannuum), pasir kuarsa, tanah liat putih (kaolin), dan granit. Serta akhir-akhir ini menjadi tujuan wisata alam alternatif. Pulau ini dahulu dimiliki Britania Raya (1812), sebelum akhirnya ditukar kepada Belanda, bersama-sama Bengkulu, dengan Singapura dan New Amsterdam (sekarang bagian kota New York). Kota utamanya adalah Tanjung Pandan.

Pulau Belitung terbagi menjadi 2 kabupaten yaitu Kabupaten Belitung, beribukota di Tanjung Pandan, dan Belitung Timur, beribukota Manggar.

Sebagian besar penduduknya, terutama yang tinggal di kawasan pesisir pantai, sangat akrab dengan kehidupan bahari yang kaya dengan hasil ikan laut. Berbagai olahan makanan yang berbahan ikan menjadi makanan sehari-hari penduduknya. Kekayaan laut menjadi salah satu sumber mata pencaharian penduduk Belitung. Sumber daya alam yang tak kalah penting bagi kehidupan masyarakat Belitung adalah timah. Usaha pertambangan timah sudah dimulai sejak zaman Hindia Belanda.

Penduduk Pulau Belitung terutama adalah suku Melayu (bertutur dengan dialek Belitung) dan keturunan Tionghoa Hokkien dan Hakka.

Highlights

  • Pantai Tanjung Tinggi, terkenal lewat film Laskar Pelangi. Berada di sisi utara Pulau Belitung, atau 37Km dari ibu kota Tanjung Pandan. Bentuknya yang menyerupai lekukan busur dan posisi batu granit di bagian-bagian tertentu, tampak seperti diatur, dan inilah bagian yang paling menariknya. Gelombang dan arus sangat kecil sehingga sangatlah aman untuk bermain di pantainya.
  • Pulau Lengkuas, berada di sebelah utara Pulau Belitung, Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 30 menit untuk menyeberang ke pulau ini. Hal yang menarik dari Pulau Lengkuas adalah mercusuar yang menjulang tinggi di tengah-tengah pulau. Mercusuar ini sudah berdiri sejak tahun 1882. Dari atas mercusuar ini, Anda bisa menikmati pemandangan keindahan pantai-pantai di Belitung dari ketinggian.
  • Danau Kaolin, merupakan keindahan tempat ini merupakan perpaduan antara air danau berwarna biru dan kaolin berwarna putih
  • Museum Kata Andrea Hirata adalah museum literatur pertama di Indonesia. Di sini, Anda bisa menyaksikan koleksi tentang film Laskar Pelangi. Anda bisa menemukan berbagai karya Andrea Hirata di museum ini. Ada sebuah cerpen khusus yang dibuat oleh Andrea Hirata yang tidak diterbitkan umum, dan hanya bisa Anda baca di sini.
  • Pulau Leebong terletak di barat daya pulau Belitung. Leebong adalah pulau seluas 37 hektar, terletak 3 kilometer dari daratan pulau Belitung. Hanya 1 jam penerbangan dari Jakarta, pulau ini dikenal sebagai salah satu pulau yang menakjubkan dengan keindahan alamnya. Pulau ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih yang sangat luas. Keunikan kekayaan hutan tropis alami dengan keunikan daun simpor berpadu dengan mangrove menjadikan pulau ini begitu indah. Desain rumah pantai alami dengan paduan kayu jati dan atap “alang-alang” mencerminkan arsitektur tradisional Indonesia dan selaras dengan alam sekitarnya. Angin laut dan suara ombak memberikan ketenangan dan suasana eksotis khas pantai. Benamkan diri Anda di alam ibu pulau Leebong, di mana air laut beriak lembut menuju pasir yang berkilauan, tidak ada ombak yang terlihat. Jelajahi pengalaman unik saat air surut di mana pulau-pulau pasir muncul di tengah laut memperlihatkan kehidupan laut di bawahnya, bintang laut bertelur, kepiting merayap, dll. Selain itu, nikmati momen kedamaian dan ketenangan malam, berenang atau mendayung di bawah bintang-bintang. Ciptakan kenangan tak terlupakan Anda di pulau Leebong, hidup nyaman dengan alam yang menakjubkan. Kirim masukan Histori Disimpan
Apakah aman untuk transaksi di DISCOVER INDONESIA?

Discover Indonesia menggunakan protokol Secure Sockets Layer (SSL). SSL menyediakan setiap pelanggan keamanan penuh dengan kebebasan untuk belanja online tanpa rasa khawatir mengenai kemungkinan pencurian informasi kartu kredit. Sistem enkripsi online ini setara dengan kombinasi penguncian nyata yang memiliki lebih dari satu juta milyard kombinasi, jumlah yang harus dipecahkan oleh seseorang untuk dapat membuka informasi.

Mengapa tidak ada nama hotel yang digunakan di dalam itinerary tour?

Daftar final hotel yang digunakan dalam tour baru akan kami kirimkan paling lambat 2 (dua) minggu sebelum keberangkatan tour.

Mengapa tidak ada jadwal penerbangan di dalam itinerary tour?

Biaya ticket penerbangan tidak termasuk kedalam paket tour, akan tetapi kami akan membantu untuk melakukan issued ticket dari paket yang telah dipesan. Jadwal final penerbangan yang digunakan baru akan kami kirimkan setelah Anda memberikan down-payment terhadap pesanan yang Anda lakukan.

Apabila Anda tidak menerima konfirmasi dari kami setelah melakukan pembayaran

Anda dapat langsung menghubungi kami baik melalui aplikasi Whatsapp atau mengirim email kepada kami melalui ‘contact us’ yang terletak di menu utama ataupun menghubungi kami di 087796515586 dengan bagian e-commerce website Discover Indonesia. Kami akan langsung membantu Anda untuk mengatasi masalah yang Anda hadapi.

Mengenai refund, perpanjangan atau penggantian tanggal, yang telah dibeli di DISCOVER INDONESIA

Perpanjangan dan atau penggantian tanggal dapat dilakukan sebelum DISCOVER INDONESIA melakukan konfirmasi issued ticket pesawat dan booking hotel, serta dapat di refund dan akan di kembalikan sebesar 100% dari total biaya tour (tidak termasuk ticket penerbangan) yang dibeli dari DISCOVER INDONESIA. Namun apabila DISCOVER INDONESIA telah melakukan issued ticket dan booking hotel, biaya dapat di-refund maksimal sebesar 50% dari total biaya tour (tidak termasuk ticket penerbangan).

You can send your enquiry via the form below.

Gowes Belitung with Garuda Indonesia – (Minimal 4 Pax) – BB08DI
Price From
Rp4.500.000 Per Person
Rp4.000.000 Per Child
Rp3.500.000 Per Group tariff (15 pax)
Add Travelers
Adult
Rp4.500.000 Per Adult
Child
Rp4.000.000 Per Child
Group tariff (15 pax)
Rp3.500.000 Per Group tariff (15 pax)
Need Help With Booking? Send Us A Message

Minimal 4 Pax Berangkat

  • Rp. 4.500.000 (minimum 4 pax)
  • Minimum 4 Pax
  • Excellent
  • Gratis biaya Bagasi perlengkapan bersepeda (Garuda Indonesa)
  • Hotel Fairfield by Marriot & BW Suite (twin sharing)
  • Wooden Boat to Leebong Island and Hopping Island
  • Tanjung Pandan
  • Soekarno Hatta International Airport
  • All season
  • Sports, Family, Scenic Beauty & Attraction
  • Breakfast - Luch - Dinner
  • Bahasa Indonesia, English
Translate »