Exclusive Historic Tour – Kepulauan Seribu (KS03DI) - 2 Days

Pulau Onrust pernah menjadi tempat peristirahatan keluarga kerajaan, sempat berfungsi juga untuk pangkalan militer, kamp tawanan, lokasi karantina, hingga penampungan gelandangan.

Apabila kalian ingin berlibur sesaat untuk sejenak melepaskan kepenatan dari hiruk pikuk dan ramainya Kota Jakarta, tempat terbaik untuk melarikan diri adalah Kepulauan Seribu. Terletak di Pantai utara Jakarta dengan 11 pulau yang sudah dihuni dan 36 tempat wisata dari 108 pulau yang ada.

Tak hanya berenang, snorkeling dan menyelam, kalian juga bisa berjalan-jalan berkeliling pulau ataupun duduk-duduk santai sepanjang hari sambil menikmati laut dan berjemur di bawah hangatnya sinar matahari. Menjadi jantung Kepulauan Seribu, Taman Laut Nasional Kepulauan Seribu memiliki beberapa pulau, seperti Semak Daun, Gosong Pramuka, Karang Lebar, Karang Balik Layar dan juga Pulau Kotok. Kalian yang menyukai menyelam, di sini terdapat 19 tempat menyelam dengan pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan untuk dijelajahi.

Di Kepulauan Seribu juga terdapat pulau-pulau bersejarah seperti Pulau Onrust, Cipir, Kelor dan pulau Bidadari. Saat kalian berjalan-jalan mengelilingi Pulau Onrust, kalian akan menemukan sisa-sisa peninggalan arkeologi.

Selamat mejelajah ke masa lalu!



Itinerary

Day 1
P. KELOR – P. CIPIR - P. BIDARAI (L-D)

07.30 – 08.00 Meeting Point di Marina Ancol. Disediakan snack breakfast dan melakukan registrasi ulang untuk mendapatkan boarding pass serta perlengkapan ainnya

08.00 – 08.45 Berangkat ke Pulau Kelor

08.45 – 10.15 Tiba di Pulau Kelor – Benteng Martelllo, traveller diajak mengeksplor sejarah pertempuran yang pernah terjadi di pulau tersebut antara Belanda, Inggris, dan masyarakat setempat (pribumi). Pulau ini dikenal juga dengan kisah misteri karena merupakan tempat pertempuran sehingga banyak terjadi korban dari pertempuran. Konon Pemberontakan Kapal Tujuh (Zeven Provincien) di kubur di sini. Inilah mengapa Pulau Kelor disebut juga Pulau Kuburan.

Pesertadisambutoleh Tours Director dengan welcome speak dan dilanjutkan wisata fun : briefing oleh conductor guide tentang kisah dan sejarah Pulau Kelor dan spot – spot photos menarik yang dapat di explore oleh peserta.

Kegiatan: foto hunting, vlog, blog sosial media, dan workshop audio visual (disesuaikan keinginan traveller). Mendengar kisah misteri sejarah dari Miss Betawi Punya Cerita.

Peserta diberikan kesempatan untuk melakukan photos hunting; selama 1 jam 30 menit. Berkumpul kembali ditempat yang samau ntuk kemudian melanjutkan perjalan menuju ke Pulau Cipir.

10.15 – 10.30 Peserta bersiap – siap untuk mengikuti perjalan / touring selanjutnya ke pulau Cipir dengan mempergunakan boat yang sama, perjalan ke Pulau Cipir aka ditempuh hanya 10 menit dari Pulau Onrust

10.30 – 12.00 Peserta Traveller akan mengikuti touring yang lebih menarik dan diajak mengeksplor /serta menyaksikan menikmati bangunan-bangunan tua seperti rumah sakit dan karantina Haji pada zaman-nya yang terdapat di ada di sekitar pulau Cipir. Traveller dapat menikmati es kelapa segar yang ada di warung setempat.

Kegiatan: foto hunting, vlog, blog sosial media, dan workshop audio visual (disesuaikan keinginan traveller). Mendengar kisah misteri sejarah dari Miss Betawi Punya Cerita.

12.00 – 13.00 Ishoma. Makan siang khas Betawi dengan menu:
1. Dua macam lauk
2. Sayur
3. Nasi putih
4. Sambal
5. Salad buah
6. Es khas Betawi
7. Kerupuk
8. Air mineral

13.00 – 13.15 Setelah makan siang, peserta traveller akan bersama-sama menuju Pulau Bidadari yang dikenal dengan Pulau Kahyangan.

13.15 –14.00 Tiba di Pulau Bidadari, peserta disambut dengan wellcome drink, dan dipersilahkan untuk check in di kawasan homestay Pulau Bidadari dengan suasana bangunan Batavia tempo dulu.

14.00 – 15.30 Tour guide membantu peserta traveller ke benteng Martello sekaligus acara wisata bebas. Selama acara bebas akan disediakan music cafe dan juga coffee break dengan menu pilihan.

15.30 – 16.30 Coffee Break
Menu
1. Tiga macam snack khas Betawi
2. Puding
3. Buah/asinan/rujak
4. Coffee & Tea

16.30 – 18.00 Istirahat dan acara bebas sambil menunggu dinner.

18.00 – 19.00 Persiapan Dinner

20.00 – 23.00 Dinner time. Traveller diajak untuk mendengarkan band dan stand up comedy. Mereka juga dapat bernyanyi maupun request lagu. Acara selain menampilkan slide foto kegiatan siang juga pemutaran film Onrust.
Makan malam:
Menu makan malam:
1. Sate kambing/Sate Ayam/Sea food
2. Nasi putih dan lontong
3. Mihun goreng
4. Sup
5. Acar, sambal, keruouk
6. Puding
7. Bir pletok
8. Buah
9. Kopi dan teh
10. Air mineral
11. Snack

23.00 Istirahat

Day 2
P. BIDADARI - P. ONRUST - END

07.00 – 08.00 Senam / Yoga santai/ jogging track/ sepeda santai bagi yang membawa
08.00 – 09.00 Sarapan pagi, dengan menu dua pilihan:
1. Lontong sayur komplit semur tahu dan telur balado
2. Nasi uduk komplit semur tahu dan telur balado
3. Kerupuk
4. Sambal
5. Kopi dan teh
6. Roti tawar dan selai
7. Kopi dan teh
8. Air mineral

09.00 – 12.00 Acara bebas, water sport ( jetsky, banana boat, canoe ), Biliard, Volley, Bola Sepak, Tenis Meja, Lapangan Basket, Sepeda, Hoping island .

12.00 – 13.00 Ishoma. Makan siang disediakan:
1. Seafood 2 macam
2. Ayam bakar/goreng
3. Nasi goreng dan Nasi Putih
4. Satu sayur
5. Buah segar
6. Es cincau
7. Kopi dan Teh
8. Air mineral
9. Snack

13.00 – 13.15 Berangkat menuju Pulau Onrust, yang ditunggu-tunggu.

13.15 – 14.45 Tiba di Pulau Onrust, dikenal dengan Pulau yang tidak pernah istirahat. Traveller diajak touring / eksplor situs – situs dan kejadian di pulau ini dan menemukan artifact – artifact yang masih tertinggal sampai saat ini. Sambil mengikuti touring Pulau Onrust peserta dapat take photos dan selfi sepuasnya.

Peristiwa wabah penyakit yang misterius dari Yersinia pestis (wabah kutu tikus hitam) yang memakan korban tidak sedikit baik dari Belanda maupun pribumi, hingga penyakit Kusta/lepra. Pulau ini pernah dijadikan penampungan karantina haji. Dulu masyarakat yang akan berangkat Haji ke Mekah dari Onrust mengenakan transportasi kapal laut. Museum Onrust akan memberikan wawasan sejarah abad ke 16 hingga ke 19. Pulau Onrust pernah terimbas oleh erupsi gunung Krakatau. Tak kalah seru traveller akan menapak suasana makam misterius Maria van de Velde karena di kuburannya tertulis kalimat cinta karena ditinggal sang kekasih.

Kegiatan: foto hunting, vlog, blog sosial media, dan workshop audio visual (disesuaikan keinginan traveller). Mendengar kisah misteri sejarah dari Miss Betawi Punya Cerita.

14.45 – 15.45 Coffee Break suasana romantis dengan games dan gimmick sambil menyantap kopi dan teh sore hari.
Menu
1. Tiga macam snack khas Betawi
2. Puding
3. Coffee & Tea

15.45 – 16.30 Kembali ke Marina Ancol

16.30 Peserta sudah berada di Marina Ancol – farewell

Tour Conditions

Includes

  • Roundtrip Speedboat with Insurance
  • Explore 4 Pulau (Onrust - Kelor - Cipir - Bidadari)
  • 3 x Makan + 1 x Snack
  • Welcome drink
  • Tiket Masuk Wisata
  • Free tour guide (up to 20 pax)
  • Free Foto & Video drone (up to 40 pax)
  • Banana Boat, Swim Pool

Excludes

  • Rapid Test/Swab Test
  • Pengeluaran Pribadi
  • Tips Crew/ Guide/ Driver

Overview

  • Open Trip akan diikuti oleh peserta lain yang bisa jadi tidak Anda kenal sebelumnya, sementara Private Tour akan diikuti oleh kelompok peserta yang telah Anda tentukan sendiri.
  • Selama tur, Anda wajib mengikuti rencana perjalanan dan arahan dari pemimpin tur.
  • Rencana perjalanan dapat berubah karena faktor-faktor eksternal seperti kondisi cuaca, kondisi lalu lintas, dan keadaan lain yang tidak dapat diprediksi.
  • Akomodasi, transportasi, dan makanan dapat berubah. Operator tur akan menggantikannya dengan layanan/item yang serupa berdasarkan ketersediaan, tipe, serta standar yang tertera pada rencana perjalanan.
  • Menu dan pilihan makanan dapat berubah berdasarkan ketersediaan. Operator tur akan berusaha untuk menyajikan hidangan lezat yang dapat dikonsumsi oleh semua orang. Namun, operator tur tidak dapat menjamin bahwa menu yang disediakan akan sesuai dengan selera atau diet Anda.
  • Untuk permintaan menu Vegetarian atau alergi Seafood, mohon di informasikan H-3 sebelum jadwal keberangkatan
  • Membawa perlengkapan pribadi: sunblock, obat-obatan, perlengkapan mandi, kacamata, masker, hand sanitizer
  • Seluruh partisipan wajib menjalankan kaidah protocol kehidupan era baru sesuai yang ditetapkan.
  • Pengeluaran yang berkaitan dengan prosedur kesehatan terkait pencegahan atau penatalaksanaan COVID-19 tidak termasuk dalam harga paket.

Highlights

  • Pulau Kelor dahulu dikenal dengan nama Pulau Kerkhof merupakan pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu. Secara administratif termasuk dalam wilayah Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu provinsi DKI Jakarta. Pulau Kelor terletak berdekatan dengan gugusan yang sama dengan Pulau Petondan Besar, Pulau Petondan Kecil, Pulau Kelapa, Pulau Onrust dan Pulau Bidadari. Di pulau ini terdapat peninggalan Belanda berupa galangan kapal dan benteng yang dibangun VOC untuk menghadapi serangan Portugis di abad ke 17. Di sini juga terdapat kuburan Kapal Tujuh atau Sevent Provincien serta awak kapal berbangsa Indonesia yang memberontak dan akhirnya gugur di tangan Belanda
  • Pulau Onrust merupakan salah satu pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta yang letaknya berdekatan dengan Pulau Bidadari. Pada masa kolonial Belanda, rakyat sekitar menyebut pulau ini adalah Pulau Kapal karena di pulau ini sering sekali dikunjungi kapal-kapal Belanda sebelum menuju Batavia. Di dalam pulau ini terdapat banyak peninggalan arkeologi pada masa kolonial Belanda dan juga sebuah rumah yang masih utuh dan dijadikan Museum Pulau Onrust.
  • Pulau Bidadari salah satu resort yang merupakan bagian dari Kepulauan Seribu. Memiliki wilayah seluas 6 hektar yang juga dikenal dengan Pulau Eco Resort, karena lingkungan alamnya yang tetap terjaga. Abad ke 17, Pulau Bidadari difungsikan sebagai aktivitas militer dibawah naungan VOC dan sebagai pendukung Pulau Onrust. Dibangun benteng dan beberapa fasilitas pendukung untuk melindungi pulau dari serangan musuh.
Apakah aman untuk transaksi di DISCOVER INDONESIA?

Discover Indonesia menggunakan protokol Secure Sockets Layer (SSL). SSL menyediakan setiap pelanggan keamanan penuh dengan kebebasan untuk belanja online tanpa rasa khawatir mengenai kemungkinan pencurian informasi kartu kredit. Sistem enkripsi online ini setara dengan kombinasi penguncian nyata yang memiliki lebih dari satu juta milyard kombinasi, jumlah yang harus dipecahkan oleh seseorang untuk dapat membuka informasi.

Mengapa tidak ada nama hotel yang digunakan di dalam itinerary tour?

Daftar final hotel yang digunakan dalam tour baru akan kami kirimkan paling lambat 2 (dua) minggu sebelum keberangkatan tour.

Mengapa tidak ada jadwal penerbangan di dalam itinerary tour?

Biaya ticket penerbangan tidak termasuk kedalam paket tour, akan tetapi kami akan membantu untuk melakukan issued ticket dari paket yang telah dipesan. Jadwal final penerbangan yang digunakan baru akan kami kirimkan setelah Anda memberikan down-payment terhadap pesanan yang Anda lakukan.

Apabila Anda tidak menerima konfirmasi dari kami setelah melakukan pembayaran

Anda dapat langsung menghubungi kami baik melalui aplikasi Whatsapp atau mengirim email kepada kami melalui ‘contact us’ yang terletak di menu utama ataupun menghubungi kami di 087796515586 dengan bagian e-commerce website Discover Indonesia. Kami akan langsung membantu Anda untuk mengatasi masalah yang Anda hadapi.

Mengenai refund, perpanjangan atau penggantian tanggal, yang telah dibeli di DISCOVER INDONESIA

Perpanjangan dan atau penggantian tanggal dapat dilakukan sebelum DISCOVER INDONESIA melakukan konfirmasi issued ticket pesawat dan booking hotel, serta dapat di refund dan akan di kembalikan sebesar 100% dari total biaya tour (tidak termasuk ticket penerbangan) yang dibeli dari DISCOVER INDONESIA. Namun apabila DISCOVER INDONESIA telah melakukan issued ticket dan booking hotel, biaya dapat di-refund maksimal sebesar 50% dari total biaya tour (tidak termasuk ticket penerbangan).

Map of Kepuauan Seribu

You can send your enquiry via the form below.

Exclusive Historic Tour – Kepulauan Seribu (KS03DI)
Price From
Rp2.200.000 Per Person
Rp1.780.000 Per Group Tariff (Min 10 pax)
Add Travelers
Adult
Rp2.200.000 Per Adult
Group Tariff (Min 10 pax)
Rp1.780.000 Per Group Tariff (Min 10 pax)
Need Help With Booking? Send Us A Message

Trip Info

  • Minimum 4 Pax
  • Rp. 1.780.000 (minimum 10 pax)
  • 2 days
  • Private Tour
  • Speed Boat
  • Medium
  • Kepulauan Seribu
  • snorkeling, fishing, education, camp, sun bathing
  • Marina Ancol
  • Breakfast (B) - Lunch (L) - Dinner (D)
  • Bahasa Indonesia, English
Translate »