Enchanting Lombok (LB02DI) - 5 Days

Lombok: fascinating sights you shouldn’t miss

Pulau Lombok merupakan pulau terbesar di gugusan kepulauan di Provinsi NTB. Di sini terdapat 5 wilayah administratif pemerintahan: Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Utara, dan Kabupaten Lombok Tengah. Pulau ini hanya berjarak sekitar 5 jam perjalanan dengan menggunakan kapal feri dari Pulau Bali.

Pulau-pulau kecil yang mengelilingi Pulau Lombok disebut dengan Gili. Terdapat 3 Gili yang menjadi favorit wisatawan untuk melakukan aktifitas snorkeling, diving, dan memancing diantaranya Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Tidak hanya ketiga Gili tersebut, Gili lainnya yang berada di gugusan kepulauan ini juga menyimpan pesona yang sungguh indah.



Itinerary

Day 1
JAKARTA - LOMBOK - SASAK TOUR (L-D)

Setiba di Lombok International Airport (LIA) peserta akan di sambut oleh guide kami yang ramah dan sopan, kemudian memulai tour ke Desa Rambitan/Sade; adalah desa tradisional yang masih teguh memegang adat istiadat dan rumah adat peninggalan nenek moyang. Setelah puas menyaksikan keunikan desa adat, kita akan beranjak menuju Pantai Kuta Lombok; yang dikenal dengan sebutan Pantai Putri Nyale, pantai yang terkenal dengan keindahan panoramanya dan keunikan pasir merica, Selanjutnya pantai Tanjung Aan; berjarak kurang lebih 5 Km dari Pantai Kuta, sebuah pantai dengan hamparan pasir putihnya yang begitu mempesona serta kebersihan air lautnya yang sebening kristal. Berikutnya adalah Desa Sukarara; sebuah desa yang menjadi pusat KerajinanTenun kain dan Double Ikat asli suku Sasak, di sini kita bisa mencoba untuk belajar menenun dan sekaligus mencoba pakean dari hasil tenunan tersebut. Selanjutnya adalah Desa Banyumulek, yaitu desa para pengerajin Gerabah dari tanah liat, yang memiliki sistem yang sangat sederhana tapi mampu menarik perhatian para wisatawan. Kemudian check in Hotel, dan acara makan malam.

Day 2
EXOTIC GILI TRAWANGAN (B-L-D)

Setelah sarapan, sekitar pukul 9 tour di mulai ke Bukit Malimbu; bukit yang terkenal dengan keindahan panoramanya yang mengarah ke tiga Gili yaitu; Gili Air, Gili Meno dan Gili Terawangan untuk berfoto foto sambil menikmati suasana teluk yang ada di pantai Malimbu dengan kejernihan air lautnya yang seperti kristal, selanjutnya menuju pelabuhan untuk menyebrang ke Gili Terawangan dengan menggunakan perahu/Boat yang telah kami sediakan dengan waktu sekitar 30 menit. Setelah tiba di Gili Terawangan acara bebas dengan beragam pilihan aktivitas seperti: Senorkeling, Diving, Glass Bottom Boat, Bersepeda keliling pulau dan berbagai macam water sport lainnya (Optional), sampai tiba waktunya makan siang di restaurant yang telah kami sediakan. Setelah puas berwisata di Gili Terawangan, anda akan di ajak kembali ke Lombok untuk tour berikutnya ke Hutan Monyet Baun pusuk yang terkenal dengan wisata friendly monkey, untuk memberi makan sekawanan monyet yang lucu-lucu dan telah terbiasa dengan kedatangan para wisatawan sambil menikmati keindahan pantai dari puncak pegunungan. Selanjutnya on the way ke hotel kita akan melewati tempat-tempat perbelanjaan oleh-oleh khas lombok seperti makanan-makanan khas Lombok, pakaian lombok, Mutiara lombok yang tekenal dengan kualitas tingggi dan harga yang murah. setelah puas berbelanja, selanjutnya anda akan di antar ke hotel untuk beristirahat.

Day 3
PESONA AIR TERJUN SENDANG GILE & TIU KELEP (B-L-D)

Setelah sarapan, sekitar pukul 9 anda akan diantar ke Wisata Air Terjun yang mana terletak di daerah Senaru-Lombok Utara. dengan sedikit melakukan soft trekking melewati hutan dan menyebrangi sungai anda dapat menyaksikan keindahan air terjun yang menakjubkan, yang mengalir dari sumber mata air Gunung Rinjani. Ada dua air terjun yang dapat kita kunjungi di daerah ini yakni; Air Terjun Sendang Gile dan Air Terjun Tiu Kelep yang mana ke dua air terjun ini berada di kaki gunung Rinjani (Gunung merapi ke dua tertinggi di Indonesia). Sore hari kembali ke hotel dan makan malam.

Day 4
JELAJAH PENINGGALAN BALI (B-L-D)

Sarapan pagi di hotel dan selanjutnya peserta akan mengikuti tour kota dan mengunjungi : Pura Lingsar (Suatu tempat persembahyangan antara masyarakat berkeyakinan Hindu dan umat berkeyakinan Islam waktu telu). Jika Anda beruntung Anda dapat melihat ikan Moa (sejenis Belut raksasa). Setelah di Pura Lingsar, Kita akan ke Taman Narmada (Tempat istirahat para Raja pada masa raja Hindu dahulu) dimana diseputaran taman bisa ditemui dan dapat dicoba air awet muda yang diyakini oleh masyarakat berkeyakinan Hindu. Setelah itu peserta akan di ajak untuk berbelanja oleh-oleh khas Lombok seperti mutiara, kaos Lombok, obat-obatan camilan, aksesoris dan bahkan makanan khas lombok seperti ayam taliwang.

Day 5
CHECKOUT – DROP AIRPORT

Setelah sarapan pagi di hotel, acara bebas setelah itu transfer out menuju bandara Internasional Lombok. Tour selesai.

Tour Conditions

Includes

  • Transfer in out with AC Coach
  • Activities as Mentioned
  • Local guide
  • Private boat to all Gilies
  • Donation
  • Entrance fee
  • Refreshment
  • Snorkeling gear

Excludes

  • Flight Ticket
  • Personal expenses
  • Tipping Guide and Driver
  • Optional Tour

Overview

Lombok disebut juga Kota Seribu Masjid. Mayoritas penduduk di pulau ini beragama Islam. Masjid sangat mudah ditemukan di sini, jarak antar masjid hampir berdekatan. Perpaduan pariwisata dan agama yang harmonis membuat Lombok memperoleh penghargaan sebagai The Worlds Best Halal dan The Worlds Best Halal Honeymoon 2015 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Highlights

  • Di daratan Lombok ada beberapa akomodasi unik yang bisa anda pilih., Anda bisa berkeliling dengan menyewa sepeda motor atau mobil. Angkutan umum di sana adalah minibus ber-AC yang disebut Bemo. Ini akan membawa Anda ke sebagian besar tempat wisata, tetapi hanya beroperasi pada siang hari.
  • Ketika malam tiba, ada Ojek, transportasi sepeda motor yang memungkinkan Anda untuk berlatih keterampilan tawar-menawar sebelum naik. Dan yang paling unik adalah Cidomo, yang ditemukan di pantai Senggigi atau Gili. Ini adalah nama panggilan untuk Cikar-Dokar-Motor, Delman khas Lombok ini ditarik dengan kuda yang cukup untuk membawa sekitar 4 orang.
Apakah aman untuk transaksi di DISCOVER INDONESIA?

Discover Indonesia menggunakan protokol Secure Sockets Layer (SSL). SSL menyediakan setiap pelanggan keamanan penuh dengan kebebasan untuk belanja online tanpa rasa khawatir mengenai kemungkinan pencurian informasi kartu kredit. Sistem enkripsi online ini setara dengan kombinasi penguncian nyata yang memiliki lebih dari satu juta milyard kombinasi, jumlah yang harus dipecahkan oleh seseorang untuk dapat membuka informasi.

Mengapa tidak ada nama hotel yang digunakan di dalam itinerary tour?

Daftar final hotel yang digunakan dalam tour baru akan kami kirimkan paling lambat 2 (dua) minggu sebelum keberangkatan tour.

Mengapa tidak ada jadwal penerbangan di dalam itinerary tour?

Biaya ticket penerbangan tidak termasuk kedalam paket tour, akan tetapi kami akan membantu untuk melakukan issued ticket dari paket yang telah dipesan. Jadwal final penerbangan yang digunakan baru akan kami kirimkan setelah Anda memberikan down-payment terhadap pesanan yang Anda lakukan.

Apabila Anda tidak menerima konfirmasi dari kami setelah melakukan pembayaran

Anda dapat langsung menghubungi kami baik melalui aplikasi Whatsapp atau mengirim email kepada kami melalui ‘contact us’ yang terletak di menu utama ataupun menghubungi kami di 087796515586 dengan bagian e-commerce website Discover Indonesia. Kami akan langsung membantu Anda untuk mengatasi masalah yang Anda hadapi.

Mengenai refund, perpanjangan atau penggantian tanggal, yang telah dibeli di DISCOVER INDONESIA

Perpanjangan dan atau penggantian tanggal dapat dilakukan sebelum DISCOVER INDONESIA melakukan konfirmasi issued ticket pesawat dan booking hotel, serta dapat di refund dan akan di kembalikan sebesar 100% dari total biaya tour (tidak termasuk ticket penerbangan) yang dibeli dari DISCOVER INDONESIA. Namun apabila DISCOVER INDONESIA telah melakukan issued ticket dan booking hotel, biaya dapat di-refund maksimal sebesar 50% dari total biaya tour (tidak termasuk ticket penerbangan).

You can send your enquiry via the form below.

Enchanting Lombok (LB02DI)
Price From
Rp5.280.000 Per Person
Rp4.100.000 Per GroupTariff (Min 4 pax)
Add Travelers
Adult
Rp5.280.000 Per Adult
GroupTariff (Min 4 pax)
Rp4.100.000 Per GroupTariff (Min 4 pax)
Need Help With Booking? Send Us A Message

Trip Facts

  • Rp. 4.100.000 (minimum 4 pax)
  • Minimum 2 Pax
  • Medium
  • Coach
  • 3 Star Hotel
  • Lombok
  • Jakarta
  • Januari - September
  • Group & Family
  • Breakfast - Lunch - Dinner
  • Bahasa Indonesia, English
Translate »