Terletak diantara Sumbawa dan Flores, pulau Komodo dan Rinca adalah daya tarik utama dari Taman Nasional Komodo yang diakui UNESCO. Bentuk perbukitan bergerigi di pulau-pulau itu, yang dilapisi sabana dan dibatasi dengan hutan bakau, adalah rumah bagi komodo atau ora prasejarah, kadal terbesar didunia.

Pulau Padar, berlokasi strategis antara Komodo dan Rinca, adalah spot fotografi favorit yang sangat indah, memberi reward bagi mereka yang diharuskan menaiki tangga untuk mencapai puncak spot foto, yang akan disuguhkan pemandangan tiga teluk menakjubkan yang bertransisi dari warna biru laut ke biru safir.

Pulau-pulau terpencil ini dikelilingi oleh perairan paling bergejolak di Indonesia. Pertemuan arus hangat dan dingin dan mengembak biakan iklim termal yang bergisi dan gelombang pasang surut yang menarik banyak kelompok pelagis, termasuk lumba-lumba, hiu, pari manta, dan paus biru. Terumbu karang di sini sebagian besar masih asli. Dengan beberapa penyelaman terbaik di dunia, tidak mengherankan jika liveaboards melintasi perairan ini antara bulan April dan September sebagai periode menyelam terbaik.

Beach Activity

Cultural Tours

Diving

Heritage

Hiking

Liveaboard

Road Cycling

Snorkeling

Translate »